Sambut HUT TNI Ke-74, Kodim 1710 Mimika Gelar Donor Darah

Bagikan Bagikan
Aksi donor darah yang digelar Kodim 1710 Mimika. (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) – Dalam rangka menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke- 74, Kodim 1710 Mimika menggelar donor darah di salah satu supermarket Jalan Budi Utomo, Jumat (4/10).

Tidak hanya diikuti prajurit TNI-Polri, bakti social (Baksos) yang bertajuk “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” itu juga diikuti Persit Chandra Kirana, Jalasenatri, PIA Ardhya Garini, pelajar dan mahasiswa, serta para pengunjung supermarket.

Dandim 1710 Mimika Letol Inf Pio L Nainggolan mengatakan, baksos tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT TNI ke-74 guna menjadikan TNI semakin dekat dengan rakyat.

“Ini adalah salah satu kegiatan bakti social untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Dimana target minimal 95 kantong darah,” ujarnya usai melihat secara langsung baksos tersebut.

“Sengaja kita lakukan di pusat perbelanjaan. Dengan adanya kehadiran kita baik TNI maupun Polri juga unsur terkait lainnya agar kita bisa menarik masyarakat (pengunjung –red) turut mendorong darahnya,” ujarnya menambahkan.

Dikatakan, sebelum melakukan donor darah terlebih dahulu TNI-Polri melakukan upacara ziarah tabur bunga di pelabuhan perikanan PPI Poumako yang dipimpin langsung Danlanal Timika Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi. (Salma)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment