Seluruh Tokoh Penting Diajak Jaga Kamtibmas Bersama Aparat Keamanan

Bagikan Bagikan
Yelinus Mom (Foto-Acik)

SAPA (TIMIKA) - Anggota DPRD Mimika, Yelinus Mom mengajak seluruh tokoh penting di Mimika agar bersama sama menjaga kamtibmas bersama aparat keamanan sehingga Mimika bisa aman.

Jaga kamtibmas menurut dia, dapat dilakukan dengan pendekatan kepada masyarakat dan mengajak supaya mencegah masuknya pengaruh buruk yang menimbulkan perpecahan. Pendekatan kepada masyarakat tentunya tidak dengan hal yang bisa memancing situasi atau provokasi, tapi dilakukan dengan hati dan positif.

Dikatakan,  sebetulnya masyarakat tidak akan memanas jika tidak adanya provokasi. Karena itu, meski masyarakat dalam situasi panas, maka sebagai tokoh yang menjadi panutan, harus menghadapinya dengan hati yang dingin.

"Kita tahu sudah banyak terjadi di mana-mana. Jadi peran kita sebagai tokoh penting adalah menjaga bersama supaya hal itu tidak terjadi secara terus menerus," tuturnya di Kantor DPRD, Rabu (2/10).

Ia juga mengapresiasi adanya Ormas yang ikut menjaga kamtibmas. Peran ormas adalah sebagai pagar untuk mencegah masuknya provokasi kepada masyarakat.

"Masyarakat ini sebetulnya jadi korban saja. Makanya kita hadir untuk mendinginkan situasi. Jangan lagi kita sampaikan hal yang memancing situasi," katanya. (Acik)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment