Sering Mengeluarkan Kata-Kata Kasar, Pegawai Palang Kantor dan Minta Bupati Mimika Copot Plt Kadisdukcapil

Bagikan Bagikan
Plt Kepala Disdukcapil Mimika, Aprida, SSos
SAPA (TIMIKA) - Pegawai dan staf pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Kamis (3/10), memalang kantor dan meminta Bupati mencopot Plt Kadisdukcapil, Aprida dari jabatannya karena sering mengeluarkan kata-kata kasar kepada pegawainya.

Akibat dari aksi tersebut,  pelayanan di Disdukcapil sempat terhenti. Namun hal tersebut langsung ditangani Asisten Bidang Pemerintah Setda Mimika,  Demianus Katiop.

"Jadi tadi pagi ada pemalangan di Kantor Disdukcapil oleh pegawai Disdukcapil,  dimana mereka minta agar Plt Kadisdukcapil Aprida dicopot dari jabatannya. Namun semuanya sudah diatasi dan pelayanan sudah kembali berjalan," ungkap Demianus saat ditemui di Kantor Puspem Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana, SP3.

Demianus kepada wartawan menjelaskan permintaan pegawai serta staf agar Plt Kadisdukcapil Aprida dicopot dari jabatannya,  karena merasa tidak puas dengan pelayanan sebagai pimpinan.

Selain itu, kata Demianus, tuntutan pegawai Disdukcapil, karena menilai Plt Kadisdukcapil terkadang melakukan perintah tanpa melihat  dan siapa jabatannya.

"Hal-hal tersebut disepakati bersama untuk meminta Plt Kadisdukcapil diturunkan dari jabatan, tapi ini kembali pada pimpinan (Bupati) yang akan melihat dan menilai untuk menentukan seperti apa," ujarnya.

Demianus juga menyayangkan sikap Plt Kadisdukcapil, karena seharusnya jiwa kepemimpinan seorang perempuan lebih halus dan lebih merangkul.

Ia berharap Plt Kadisdukcapil Aprida lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas dan tidak lagi menggunakan kata-kata kasar.

Sementara itu Plt Kadisdukcapil Aprida, saat ditemui Salam Papua di ruang kerjanya, mengatakan semua sudah ditangani oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Mimika,  dan pelayanan sudah kembali berjalan seperti biasa. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Itu pasti dia stres itu ...konsultasi dgn dokter kejiwaan.
    Atau dia gila Jabatan

    ReplyDelete