Tim Pemprov ke Wamena-Papua Akan Temui Warga Sulut

Bagikan Bagikan
Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kadouw.(Foto-Antara)

SAPA (MANADO) -  Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengatakan, tim pemerintah provinsi yang terdiri dari beberapa perwakilan instansi terkait akan berangkat ke Wamena-Papua menemui warga Sulut yang masih menetap pascarusuh.

"Sesuai rencana mereka (tim) akan bertolak ke Wamena pada hari Jumat besok," ujar Wagub Steven di Manado, Kamis.

Tim yang ditugaskan berangkat ke Wamena yaitu Badan Kesbangpol, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah dan Biro Pemerintahan.Tim akan memberikan bantuan dan pendampingan langsung kepada warga Sulut yang masih berada di Wamena.

"Ini adalah bentuk kepedulian pemerintahan ODSK (Olly Dondokambey dan Steven Kandouw) kepada warga kawanua yang menjadi korban kerusuhan di sana," katanya.

Selanjutnya, Gubernur Olly Dondokambey menambahkan, pemerintah provinsi mendapatkan bantuan pesawat Hercules dari TNI untuk memulangkan warga asal Sulut yang masih berada di Wamena.Bantuan ini berawal dari koordinasi yang dilakukan dengan anggota DPRD Sulut Rocky Wowor yang dinilai memiliki kedekatan dengan jajaran TNI.

"Saya menugaskan beliau karena beliau punya hubungan yang baik dengan TNI dan Polri," sebut Olly.

Rocky Wowor menambahkan, hingga kini tercatat sebanyak 180 warga Sulut yang berhasil dipulangkan dari Wamena.

Wowor berharap setelah penambahan pesawat pengangkut pengungsi, semakin mempercepat proses pemulangan seluruh warga Sulut yang terdampak kerusuhan.

"Setelah ditugaskan, saya langsung berkoordinasi dengan Asop TNI dan hasilnya kurang lebih 180 warga kawanua telah dievakuasi kembali ke Manado," ujarnya.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment