Wabup Jhon Rettob: ASN Mimika yang Tidak Disiplin Akan Dikenakan Jaket Orange

Bagikan Bagikan
Aparatur Sipil Negara di Pemkab Mimika. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)
SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan kedepan dirinya akan membuat aturan baru bagi aparatur sipil negara (ASN) Mimika, yang tidak disiplin kerja, tidak dispilin masuk kantor serta tidak disiplin berpakaian  akan dikenakan jaket warna orange dengan tulisan “Tidak Disiplin.”.

“Bagi ASN yang tidak tertib dan tidak disiplin akan ditempatkan tersendiri pada saat apel pagi berlangsung dan mereka akan dibuatkan barisan tersendiri. Jika hal tersebut masih juga dilakukan, kita akan kasih mereka pakai jaket selama 3 hari,” tegas Wabup John saat ditemui di Kantor Puspem Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana SP3, Jumat (11/10),

Mantan Kadis Perhubungan Mimika itu mengatakan, saat ini ia masih harus membenahi secara internal, setelah semuanya dianggap sudah bagus baru akan ke luar. Karena menurutnya, jika ingin  menindak kegiatan di luar namun diinternal belum tertata baik, maka itu sama saja.

“Itu pastinya ada strategi khusus, kita jangan langsung loncat sampai pada itu, ada prosedurnya, karena ini kita harus betul menatanya mulai dari awal lagi,” ungkap Wabup Jhon.

“Ktia benahi dulu di dalam baru nanti kita akan benahi di luar. Kta masih beri peringatan  kepada ASN dengan imbauan, setelah itu baru akan ada tindakan,” katanya lagi.

Wabup Jhon menjelaskan akan ada waktu untuk sikapi semua permasalahan yang terjadi selama ini, terlebih khusus yang berkaitan dengan kedisplinan para ASN di lingkup Pemkab Mimika. Intinya pembenahan harus terus dilakukan. Semenjak menjabat sebagai wakil Bupati Mimika. ia melihat sudah mulai perubahan yang terjadi di Pemkab Mimika.

“Saya melihat Kantor Puspem mulai lebih bersih, Saya minta semua OPD terus meningkatkan itu.  Kita mulai dari hal yang kecil baru berangkat ke hal yang lebih besar, karena bagaimana kita mau lakukan hal besar kalau hal kecil ini saja belum kita selesaikan,” tuturnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment