Wabup Mimika Katakan Segera Evaluasi Kepemimpinan Kepala Disdukcapil

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Menanggapi tuntutan dari pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang melakukan pemalangan terhadap kantor Disdukcapil serta menuntut agar Plt Kepala Disdukcapil Mimika, Aprida segera dicopot dari jabatannya, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengatakan akan segera melakukan evaluasi.

"Tuntutan yang disampaikan kita sudah terima,  dan kita akan melakukan pengkajian dan evaluasi terlebih dahulu, rencana baru akan kumpul dengan mereka untuk membahas itu," ungkap Wabup Jhon Rettob yang ditemuu di Kantor DPRD Mimika, Kamis (3/10).

Wabup Jhon menerangkan, pada prinsipnya pegawai negeri tugasnya adalah melayani bukan untuk dilayani. Melayani dengan hati dan dengan kasih.

"Melayani selain dengan hati dan kasih,  tentunya harus juga dengan regulasi- regulasi yang berlaku. Jika ini semua dilakukan tentunya tidak akan ada masalah dan pelayanan dapat berjalan baik dan masyarakat juga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan," kata Wabup Jhon.

Wanup Jhon mengatakan, sebagai pemimpin harus mengambil keputusan dengan cepat, tepat, demokrasi dan tidak arogan.

"Pimpinan tentunya harus mampu merangkul bawahannya,  dan sebagai staf harus melaksanakan segera apa yang menjadi perintah atau petunjuk pimpinan yang menjadi tuntutan dari masyarakat," ujarnya. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment