Wisata Hutan Mangrove Mimika Akan Berbentuk Karaka dan Berpotensi Luar Biasa

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob meninjau lokasi hutan mangrove yang berlokasi di Poumako. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)
SAPA (TIMIKA) -  Wisata hutan mangrove Mimika yang berlokasi di Poumako sementara dalam proses pembangunan. Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mimika melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Mimika terus berupaya agar wisata hutan mangrove sudah siap dikunjungi pada tahun  2020 mendatang.

Wisata hutan mangrove itu, kata Nahrul, pengawas pekerjaan hutan mangrove sementara dalam tahap pembangunan dan hutan mangrove itu jika selesai akan berbentuk Karaka (kepiting).

"Wisata mangrove ini kita rencanakan dilengkapi dengan terminal atau tempat duduk, dan juga akan disediakan kuliner-kuliner sehingga akan banyak menarik perhatian wisatawan atau pengunjung terus datang ke hutan mangrove, " ungkap Nahrul kepada Salam Papua, Kamis (10/10).

Pembangunan hutan mangrove saat ini ditambah 500 meter. Sebelumnya pembangunan baru mencapai 90 meter. Kata Nahrul masih ada 3.000 meter lagi untuk menjadi gambar karaka.

Pesona Hutan  Mangrove Mimika. (Foto : SAPA/Jefri Manehat)
Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Mimika, Johannes Rettob usai meninjau langsung hutan mangrove tersebut, mengatakan, hutan mangrove di Kabupaten Mimika sangat bagus  dan untuk dijadikan potensi wisata mangrove sangatlah luar biasa.

"Jika dibandingkan mangrove kita punya dengan mangrove daerah lain, tentunya mangrove Mimika lebih bagus. Hanya saja di Mimika baru star, namun mangrove Mimika juga akan ditata sedemikian rupa dan bersaing dengan daerah lain," ungkap Wabup Jhon.

Wabup mengatakan, hutan mangrove Mimika menjadi salah satu tujuan wisata pada pelaksanaan Pesparawi dan PON pada tahun 2020 mendatang yang akan  dilaksanakan di Mimika.

Menurutnya, master plan harus direvisi lagi, dan disesuaikan dengan kondisi yang ada, agar  tidak tergabung dengan pelabuhan perikanan. Karena saat ini masih tergabung dalam pelabuhan perikanan.

"Namun ini, tetap dan harus didorong karena menjadi salah satu potensi wisata yang luar biasa  yang diminati masyarakat,"  kata Wabup Jhon. (Jefri Manehat)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Bagi Yang suka main game / Gamers silahkan bisa coba game di qqharian,net lengkap sudah dan saat anda regist/daftar masukan kode referal :8FE83FDE
    Utk info lebih lanjut lsg cek ke TKP atau bisa follow IG : kellymagdalena97 yah terima kasih. 🙂

    ReplyDelete