Anggota DPRD Mimika Siap Berikan Data ke Kapolri Terkait Oknum Kepolisian Yang Minta Proyek

Bagikan Bagikan
Saleh Alhamid (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Ketua Komisi A DPRD Mimika, Saleh Alhamid menegaskan siap memberikan data dan bukti kuat kepada Kapolri, Jendral Idham Aziz terkait oknum-oknum kepolisian yang minta dan bermain proyek di daerah.

Melalui sambungan telepon,  Saleh mengatakan bahwa apa yang disampaikan Kapolri terkait adanya oknum Kapolres maupun oknum anggota kepolisian yang meminta proyek dari pemerintah daerah, itu memang benar. Dan dirinya menduga kuat, di Mimika pun juga terjadi apa yang disampaikan Kapolri.

“Ini bukan bermaksud untuk menjatuhkan nama baik. Kalau memang Kapolri betul serius memeriksa persoalan ini, maka kami siap bantu untuk memberikan data dan bukti yang kuat. Saya curiga di Timika ini terjadi hal seperti itu,”  katanya, Kamis (14/11).

Penyampaian Kapolri menurut dia, merupakan bentuk peringatan keras kepada seluruh OPD di Mimika. juga akan menjadi perhatian serius dari anggota dewan termasuk masyarakat. Karena itu, ia mengajak agar apabila masyarakat menemukan hal-hal seperti yang disampaikan Kapolri maka bisa langsung melaporkan. 

Modus yang digunakan, biasanya menggunakan nama orang lain. Ataupun profil perusahaannya menggunakan nama putra daerah. 

Sebelumnya dalam berita yang dilansir Garudanews.id, tanggal 13 November, Kapolri Jenderal Idham Aziz  mengaku bahwa masih banyak Kapolres yang masih minta proyek dari pemerintah daerah.
Padahal kata Idham kepolisian seharusnya ikut andil mengamankan pembangunan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

Idham menyebut perilaku para kapolres itu dapat menghambat proses pembangunan di daerah.

“Saya minta para kapolres tidak (jadi) bagian dari permasalahan yang ada di daerah. Karena juga bukan rahasia umum kapolres itu kalau dia minta proyek, nah ini bagian masalah, bagian konspirasi,” kata Idham di Rakornas Indonesia Maju di Sentul International Convention Center. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar: