Banyak Honorer Pemkab Mimika Dieliminasi Bulan Depan

Bagikan Bagikan
Demianus Katiop. (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Asisten Bidang Umum, Setda Pemkab Mimika, Demianus Katiop mengatakan bahwa pada Desember mendatang akan banyak pegawai honorer lingkup Pemkab yang harus dieliminasi.


Menurut dia, hal ini menyusul adanya evaluasi dan kajian yang dilakukan di setiap OPD mengingat, di tahun 2019 Bupati Mimika telah miliki komitmen supaya terus mendorong tingkat kedisiplinan pegawai. Yang mana secara teknis Bupati telah memberikan surat kewenangan kepada Inspektorat melalui Sekda, selanjutnya dibentuk tim yang meliputi seluruh pimpinan OPD dan didampingi oleh para asisten.

"Hasil evaluasi itu sudah ada. Pada Desember mendatang, Bupati akan menetapkan semua tenaga honor. Yang kategori kerjanya bagus akan dipertahankan. Sedangkan untuk yang kategorinya tidak bagus, secara otomatis akan diputuskan hubungan kerjanya melalui masing-masing OPD," ungkap Demianus saat ditemui Jumat (15/11).

Evaluasi tentunya dimulai dengan tepat waktu kehadiran dan waktu pulang kantor serta dibuktikan dengan absensi. Hal ini tentunya merujuk pada efisiensi anggaran, dalam artian agar pemberian honor harus sesuai dengan loyalitas pelaksanaan tugas.

Selanjutnya, untuk lebih memantau kehadiran para pegawai, maka Pemkab melalui Diskominfo akan memfungsikan absensi sidik jari yang selama ini belum dipergunakan.

"Karena tidak mungkin pertahankan honorer yang malas. Untuk apa terima honor kalau tidak pernah jalankan tugas," jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment