Bupati Jayawijaya Izinkan Pedagang Manfaatkan Kembali Pasar Wouma

Bagikan Bagikan
Kondisi Pasar Wouma di Wamena, Jayawijaya, Papua yang telah selesai direnovasi.(Foto-Antara)

SAPA (WAMENA) - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua mengizinkan pedagang tradisional memanfaatkan kembali Pasar Wouma yang dibakar massa setelah pengerjaan perbaikan selesai.

Bupati Jhon Richard Banua di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan bahwa perbaikan Pasar Wouma sudah rampung tetapi di bagian pasar masih ada puing-puing dari toko yang belum diperbaiki.

"Aktivitas pasar belum berjalan, tetapi tergantung koordinasi kepala distrik dengan mama-mama yang berjualan di Pasar Wouma, apakah mereka mau gunakan pasar sekarang atau tidak, kami tinggal menunggu. Kalau seandainya mau digunakan, tidak masalah," katanya.

Bupati mengharapkan toko-toko di sudut kiri dan kanan pasar segera direnovasi. "Kita upayakan ruko jadi dulu baru kita bisa aktivitas jalan kembali," katanya.

Hingga Selasa (19/11) belum ada aktivitas di dalam Pasar Wouma yang sudah diperbaiki oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bekerja sama dengan zeni tempur.

Di luar pasar, toko-toko yang terbakar saat kerusuhan belum direnovasi. Namun beberapa pedagang mulai membuka tenda darurat di depan toko-toko yang terbakar.

Pedagang yang tidak bermalam di tempat mereka berjualan itu menjajakan minyak goreng, gula, bensin, dan kebutuhan lain. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment