Dinas PU Mimika Memastikan Hanya Satu Bundaran Selesai Tahun Ini

Bagikan Bagikan
Kepala Bagian Bina Marga, Bonifasius Saleo menunjukan gambaran bundaran jalan Cenderawasih – Petrosea, Bundaran Jalan Cenderawasih SP2- SP5 yang akan selesai tahun ini. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA)- Dalam rangka mendukung Pekan OIahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mimika melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) tengah membangun tiga bundaran.

Ketiga bundaran itu di Jalan Cenderawasih – Petrosea, Jalan Cendrawasih SP2- SP5 dan Jalan Heatubun Bandara Mozes Kilangin. 

Ketiga bundaran itu jelas Kepala Bagian Bina Marga PU Mimika, Bonifasius Saleo menggunakan APBD murni Kabupaten Mimika tahun anggaran 2019. 

Bonifasius Saleo yang ditemui awak media di ruang kerjanya pada Rabu (20/11) memastikan dari tiga bundaran itu, hanya satu yang siap selesai tahun ini, yakni Jalan Cendrawasih SP2- SP5. Sedangkan dua lainnya belum bisa diselesaikan tahun ini lantaran terbentur kendala yang harus diselesaikan. 

Pembangunan bundaran SP2- SP5, kata Boni selesai tahun ini, karena semua aksesorisnya sudah lengkap, dan progres pekerjaan sudah mencapai 20 persen.

Sedangkan bundaran di Jalan Cenderawasih-Petrosea progresnya sudah mencapai 37,58 persen namun tidak bisa selesai tahun ini karena belum ada aksesorisnya. 

Ia menyebut anggaran untuk mengerjakan dua bundaran yakni Jalan SP2- SP5 dan Jalan Cenderawasih-Petrosea itu menggunakan anggaran sebesar Rp. 6 Miliar. Anggaran untuk bundaran di Jalan Cenderawasih-Petrosea nilainya Rp. 4 miliar, sedangkan bundaran SP2- SP5 mengunakan anggaran sebesar Rp. 2 miliar. 

“Sedangkan pekerjaan bundaran yang ada di Bandara Mozes Kilangin belum bisa dikerjakan karena dipalang masyarakat terkait masalah lahan. Pekerjaan itu sudah tidak berjalan dua bulan terakhir ini. Kita terus koordinasi dengan Pertanahan seperti langkah apa yang harus diambil,” tutur Boni. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment