Dukung Pengamanan PON, Kapolres Sebut Kelengkapan Kendaraan Masih Minim

Bagikan Bagikan
Kapolres Mimika AKBP I G. G Era Adhinata (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) - Kapolres Mimika AKBP I G. G  Era Adhinata menyebutkan kelengkapan untuk membantu pengamanan even nasional, baik PON XX Tahun 2020 maupun Pesparawi masih minim. 

“Kita masih inventarisir, karena saya masih baru jadi saya mengecek kelengkapan kendaraan yang dimiliki Polres. Untuk diketahui  jumlah kendaraan yang bisa mendukung operasional kegiatan PON, Pesparawi tahun depan. Dan ternyata banyak yang rusak dan perlu diperbaiki,” ujarnya saat ditemui di bilangan Jalan Cenderawasih, Jumat (15/11).

Kelengkapan kendaraan tersebut baik kendaraan taktis (rantis) tambora, kendaraan water cannon, Raisa pengurai massa maupun rantis penghalau massa.

“Dengan begitu saya akan melaporkan kepada pimpin untuk nantinya akan membantu kelengkapan kendaraan pengamanan. Apalagi nanti kalau banyak pasukan ke sini. Truk, bis, tidak ada, bagaimana kita mengamankan. Semalam saja, Polsek Kuala Kencana karena tidak ada kendaraan jadi kita pakai kendaraan koramil melakukan patroli gabungan,” imbuhnya.


Kendaraan Taktis Brimob Detasemen B Pelopor Polda Papua

Perlu diketahui, beberapa kendaraan pengamanan TNI-Polri rusak akibat lemparan batu pada aksi damai berujung ricuh di Kantor DPRD Mimika beberapa waktu lalu. Selain itu, berbagai fasilitas kantor DPRD, hingga salah satu hotel juga rusak. 

Polres Mimika pun menginventarisir jumlah kerugian kerusakan akibat amuk massa pada aksi  itu mencapai Rp.1 Miliar. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment