Gunakan APBD Rp 18 Miliar, Jalan Petrosea Tembusan Hasanuddin Diaspal Sepanjang 2 KM

Bagikan Bagikan
Pembangunan jalan Petrosea ke Hasanuddin. (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) – Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, PUPR Mimika, Bonifasius Saleo mengatakan pembangunan jalan Petrosea ke Hasanuddin akan diaspal sepanjang 2 kilo meter.

Saat dihubungi via telepon, Bonifasius menjelaskan berdasarkan kontrak kerja, 602.1/504.H, pekerjaan jalan tersebut menggunakan ABPD tahun 2019 sebesar Rp 18.381.900.000,-. Pembangunan jalan petrosea ke Hassanuddin ini merupakan program tahun 2019 sehingga ditargetkan bisa tuntas sebelum akhir tahun.

“Memang anggarannya dalam DPA kami  mencapai Rp 20 miliar, tetapi setelah melalui proses lelang, maka kontraknya turun. Target pekerjaanya hanya sampai akhir tahun ini, makanya sekarang kami sangat gencar,” jelasnya, Selasa (19/11).

Selanjutnya ia juga mengaku bahwa secara keseluruhan progres pekerjaan Jalan Cenderawasih hingga saat ini, telah mencapai 70 persen. Juga ditargetkan akan tuntas sebelum akhir tahun 2019.
Yang paling utama diselesaikan adalah pemasangan box culvert untuk drainase hingga ke lampu merah basecamp SP2. 

“Kita benar-benar gencar supaya bisa mencapai target. Karena selain pekerjaan jalan, secara bersamaan kita juga ada membangun bundaran di Petrosea dan SP2,” ungkapnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment