Hasil Survei Kepuasan Pengguna Jasa Capai Angka 4,67, Bea Cukai Amamapare Berkomitmen Jaga Integritas dan Kualitas Pelayanan

Bagikan Bagikan
Kepala KPPBC TMP C Amamamapare. (Foto: Dokumen SAPA) 

SAPA (TIMIKA) – Survei Kepuasan Pengguna Jasa merupakan amanah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dengan petunjuk teknis pelaksanaan survei di lingkungan Kementerian Keuangan sesuai dengan Keputusan Menteri Keuangan Nomor 1329/KMK.01/2015 tentang Pedoman Survei Kementerian Keuangan. Survei Kepuasan Pengguna Jasa tahun 2019 dilakukan secara online oleh kantor pusat DJBC.

Indikator Penilaian dari survei Kepuasan Pengguna Jasa di wilayah kerja Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Pabean C (KPPBC TMP C) Amamapare adalah Sistem dan prosedur pelayanan, pegawai dan petugas pelayanan, sarana dan prasarana kantor, dan layanan informasi.

Dari hasil survei tahun 2019 yang dilakukan terhadap pengguna jasa diwilayah kerja KPPBC TMP C Amamapare, diperoleh indeks akhir sebesar 4,67.  Angka tersebut masuk dalam kategori sangat puas. Dengan demikian hasil survei tahun 2019 mengalami peningkatan dari hasil survei tahun 2018 dimana untuk 2018 perolehan indeks akhir adalah 4,35. 

Dengan demikian, KPPBC TMP C Amamapare telah berhasil melewati target yang telah ditetapkan oleh pusat, yaitu 4,46. 

I Made Aryana selaku Kepala KPPBC TMP C Amamapare dalam rilis yang diterima Salam Papua, Jumat (15/11), berterima kasih kepada seluruh jajaran pegawai KPPBC TMP C Amamapare dan seluruh pengguna jasa yang telah memberikan penilaian. 

Ia berjanji akan lebih meningkatkan seluruh indikator penilaian demi kepuasan para pengguna jasa, terutama sarana dan prasarana yang berada di KPPBC TMP C Amamapare.

“Meskipun hasil survei sampai saat ini sudah meningkat, tidak menyurutkan langkah Bea Cukai Amamapare untuk terus melakukan peningkatan integritas dan perbaikan sistem dan  kemudahan prosedur, dalam rangka mewujudkan good governance melalui penanaman nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan,” kata I Made Aryana. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment