Ketua Lemasa: Amungme Atau Kamoro Yang Jadi Pimpinan YPMAK, Tidak Masalah

Bagikan Bagikan
Ketua Lemasa, Odyzeus Beanal. (Foto: SAPA/Kristin)

SAPA (TIMIKA) - Berkaitan dengan siapa yang akan menjadi pemimpin YPMAK, Odyzeus mengatakan  Amungme dan Kamoro adalah satu sehingga baik Amungme atau Kamoro itu tidak menjadi masalah.

"Yang kami sangat utamakan adalah mereka laporkan kepada kami lembaga adat yang mewakili masyarakat. Dan kami akan turut awasi sampai di kampung-kampung misalnya program pendidikan mulai dari pembangunan sekolah kami akan terlibat langsung semuanya akan kami awasi," kata Ketua Lemasa, Odyzeus Beanal, Senin (18/11) di Kantor Lemasa.

Termasuk rumah sakit yang dibangun. dan benar benar anggaran anggaran itu digunakan untuk kepentingan masyarakat. Untuk masyarakat yang membuat suatu usaha kecil itu benar-benar sesuai dan bisa membuat dia menjadi mandiri.

"Kita yang akan bantu bimbing mereka sampai mereka mandiri, kemudian bisa menjaring yang lain lagi. sehingga siapa yang jadi direktur atau bagi saya sama saja. Yang terpenting adalah kita sebagai pengontrol atau pengawas. Kita harus berubah dulu, kita tidak boleh pesimis. harus melihat bahwa selama ini tidak memihak pada masyarakat kecil," ujarnya.

Sehingga ia berharap perubahan LMPAK menjadi YPMAK bisa didukung penuh oleh semua pihak.

"Harapan saya, kita harus berjiwa besar karena mereka yang merekrut adalah lembaga independen dan sudah terbukti dalam hal perekrutan pimpinan pimpinan yang berkualitas. Intinya saat pemilihan nanti siapapun yang terpilih bisa bertanggung jawab," ujarnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment