Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen Untuk Pengembangan Mutu Belajar

Bagikan Bagikan
Suasana kegiatan Pengembangan Mutu Belajar Pendidikan Agama Kristen (PAK) SMA/SMK Kabupaten Mimika. (Foto: SAPA/Kristin).

SAPA (TIMIKA) – Kementerian Agama Kabupaten Mimika Bagian Pendidikan Agama Kristen (PAK) mengadakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk pengembangan mutu belajar siswa SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Mimika.

Kegiatan diikuti sebanyak 25 guru agama Kristen yang terdiri dari 20 sekolah yang ada di Mimika dan dilaksanakan di ruang rapat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mimika, Jumat (15/11).

Erlince Gobay selaku ketua MGMP PAK SMA/SMK Kabupaten Mimika mengatakan maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mempersatukan guru guru PAK SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Mimika. Juga mempersatukan visi dan misi dan menyeragamkan perangkat mengajar.

“Dari kegiatan ini kami akan menyamakan sistim pembelajaran dalam kelas, sehingga bagaimana berbagi pengalaman yang baik yang bisa kami bagi sehingga nanti kami berhadapan dengan anak anak di sekolah dengan mata pelajaran agama Kristen, menjadi salah satu yang menarik dan bisa merubah anak - anak. Kami juga mau memperkenalkan pribadi Yesus di kehidupan anak – anak sehingga mereka lebih dekat dengan Yesus,” jelas Erlince.

Dari hasil kegiatan pengembangan mutu belajar tersebut, Erlince mengatakan kedepannya akan ada program ibadah bersama selama tiga bulan sekali. Diawal tahun ajaran baru akan dibuat penyeragaman perangkat mengajar, lalu di akhir tahun ajaran mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dalam proses pembelajaran di masing – masing sekolah.

“Nanti dievaluasi itulah kami sharing lagi kendala - kendala yang kami hadapi dalam melakukan proses pembelajaran yang merupakan bagian dari praktek perangkat mengajar yang kami sudah susun,” tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment