Peduli Kesehatan Anak, Bhayangkari Cabang Mimika Gelar Pelayanan Posyandu Rutin

Bagikan Bagikan
Suasana Posyandu di KP3 Laut Poumako. (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan oleh pemerintah untuk bersama masyarakat dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan dasar.
Sehubungan dengan hal tersebut, jajaran Bhayangkari Cabang Timika yang dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Mimika Ny. Metta Era Adhinata memperhatikan pelayanan kesehatan, khususnya terhadap balita maupun anak-anak sejak dini.

Ketua Bhayangkari Cabang Mimika Ny. Metta Era Adhinata kepada Salam Papua, Kamis (21/11) mengatakan kegiatan posyandu tersebut rutin dilaksanakan setiap bulannya di wilayah kerja Bhayangkari Mimika untuk kegiatan Posyandu yakni Polsek Mimika Baru dan Poumako.

"Hari ini kami mengadakan posyandu di wilayah KP3 Laut Poumako. Sebelumnya kami laksanakan di Wilayah Mimika Baru dan semuanya rutin kami lakukan dengan yang berperan adalah Bhayangkari secara langsung. Ada yang bertindak sebagai Kader Posyandu dan ada yang sebagai tenaga medis," jelas Ny. Metta Era Adhinata.

Dijelaskan kegiatan posyandu rutin dihadiri oleh kader-kader posyandu lainnya, tenaga medis yang berasal dari Puskesmas di Mimika Timur, serta masyarakat di Poumako. 

"Kegiatan posyandu berjalan seperti biasanya, ada penimbangan, untuk balita usia 9 bulan dapat suntikan campak, dan pemeriksaan ibu hamil," ujarnya.

Ia menjelaskan sejauh ini, anak -anak serta ibu hamil yang datang ke posyandu semuanya dalam keadaan yang sehat. Kalaupun ada sakit, hanya sakit biasa seperti flu dan luka pada kulit, namun dan tidak ditemukan sakit dalam kategori parah.

Dan untuk kedepannya Ny. Metta menjelaskan pihaknya akan melakukan kegiatan pemberian edukasi mengenai cuci tangan dan kaki saat mau melakukan suatu kegiatan maupun usai melakukan aktivitas.

"Semoga dengan kehadiran kami sebagai Bhayangkari, bisa membantu mewujudkan anak bangsa yang sehat. Kemudian mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik. Karena kalau anak bangsa sehat tentunya akan menjadi generasi yang berguna bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara serta bagi Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya. (Kristin)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment