Pelayanan RSUD Mimika Juga Dikeluhkan Wabup Mimika Johannes Rettob

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika Johannes Rettob. (Foto: SAPA/Acik)
SAPA (TIMIKA) –Wakil Bupati (Wabup) Mimika, Johannes Rettob mengeluhkan lambannya pelayanan di IGD RSUD Mimika. Wabup juga mengeluhkan penerangan yang saat malam hari menjadi gelap gulita. 

Selain itu, Wabup juga telah banyak menerima laporan masyarakat terkait pelayanan terhadap pasien BPJS,  pelayanan di ruang rawat inap dan sampah yang berserakan.

“Kita juga malu sendiri kalau dibilang bahwa pelayanan di RSUD kita buruk. Yang jelas saya banyak mendengarkan keluhan. Bahkan saya sendiri sudah alami persoalan pelayanan di RSUD,” kata  Wabup Jhon saat ditemui usai menghadiri kegiatan Pencanangan Penanaman Sayuran, Buah-buahan dan Umbi-umbian bersama Dinas Tanaman Pangan, Hortikultural dan Pertanian di Jalan Karitas, Selasa (12/11).

Karena itu, dijadwalkan Wabup akan melakukan sidak untuk memantau langsung kinerja pelayanan di RSUD sehingga semuanya diperbaiki.

“Memang saya belum melihat terkait persoalan tidak adanya pasokan air bersih, tapi saya juga  sudah terima banyak sekali keluhan terkait dengan RSUD. Ini hal yang serius. Jadi satu hari nanti kita akan sidak ke RSUD,” jelasnya.

Seharusnya menurut Wabup, dana yang disalurkan ke RSUD harus mengutamakan hal-hal yang sesuai dengan kebutuhan seperti peningkatan pelayanan dan peralatan rawat inap sehingga bisa sesuai prosedur. 

Dengan demikian, untuk mendukung pelayanan rawat inap, maka pasokan air juga harus  terpenuhi. Jangan sampai yang kita butuhkan air, tapi kita lebih memengedepankan pembangunan hal lain yang belum tentu bisa menjawab kebutuhan masyarakat, dalam hal ini pasien dan pengunjung.

“Kita akan rapat supaya bagaimana RSUD Mimika ini menjadi lebih baik ke depannya,” tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment