PLN Sediakan Stasiun Listrik Umum Di Pasar C'beery Jayapura

Bagikan Bagikan
GM PLN UIWP2B Ari Dartomo meresmikan SPLU di Pasar Cbeery ditandai dengan pemotongan pita.(Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) menyediakan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dan dua unit pondok pada destinasi wisata di Pasar C'beery, Jayapura.

General Manager PLN UIWP2B Ari Dartomo di Jayapura, Selasa, mengatakan penyediaan SPLU ini bertujuan untuk mendorong kemajuan kawasan wisata di Pasar C'beery.

"Unit yang baru diresmikan tersebut merupakan SPLU keempat di Jayapura, sebelumnya, penyediaan SPLU tersebar di Jayapura dan sekitarnya sejak 2018," katanya.

Menurut Ari, penyediaan SPLU merupakan salah satu jawaban atas kebutuhan sebagian besar masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang dan juga para pengunjung tempat wisata yang membutuhkan listrik.

"Dan juga pemberian dua pondok agar lokasi wisata ini lebih ramai akan pengunjung," ujarnya.

Dia menjelaskan pemilihan lokasi SPLU di Pasar C'beery tersebut telah melalui survei dan pertimbangan yang matang, di mana dengan akses yang semakin mudah, lokasi tersebut merupakan salah satu potensi tempat wisata yang dapat berkembang ke depannya.

"Lokasi ini pun sangat cocok untuk diadakan kegiatan seperti Employee Gathering yang dilakukan oleh PLN UIWP2B beberapa hari lalu," katanya lagi.

Dia menambahkan hadirnya SPLU di Pasar C'beery diharapkan menjadi salah satu faktor penting dalam perkembangan lokasi wisata tersebut, di mana kebutuhan pasokan listrik yang terjamin dapat menumbuhkan geliat ekonomi di tempat tersebut. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment