Polisi Amankan Pelaku Pemotongan Pipa Konsentrat di Mile 65

Bagikan Bagikan
Pelaku pemotongan pipa konsentrat milik PT Freeport Indonesia

SAPA (TIMIKA) – Kasat Reskrim Polres Mimika AKP I Gusti Agung Ananta mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pria non karyawan (NK) berinisial A, pelaku pemotongan pipa konsentrat milik PT Freeport Indonesia  (PTFI) di Mile 65 pada Sabtu (9/11) lalu.

“Ada beberapa yang kita amankan. Dan sudah ada satu tersangka yang memenuhi unsur untuk kita tahan dan proses hukum,” ujarnya saat ditemui di Kantor Lemasa, Jalan Belibis Ujung, Jumat (15/11).

Selain mengamankan pelaku, kata Kasat AKP I Gusti Agung Ananta, pihaknya juga mengamankan barang bukti yang digunakan untuk memotong pipa yang mengalirkan konsentrat di ruas jalan tambang operasional PTFI.

“Kemarin, Kamis (14/11) sudah dilakukan olah TKP oleh tim Inafis dan Opsnal Polres Mimika, ditemukan barang bukti. Intinya menggunakan sarana dan prasarana yang menyebabkan kerugian PT Freeport. Selain A yang mengaku baru pertama kali melakukan hal itu, tidak menutup kemungkinan yang lain. apabila tertangkap maka tidak ada toleransi baik aparat atau masyarakat,” ujarnya.

Aparat kepolisian saat hendak melakukan olah tempat kejadian perkara
Berdasarkan data yang dihimpun Salam Papua, pemotongan pipa konsentrat milik PTFI  pada Sabtu (9/11) lalu, ditemukan oleh Satgas TNI-Polri yang melakukan patroli zona 4F di area Tembagapura Mile 65 menggunakan kendaraan LV 4427R dan 3261R pada pukul 08.32 WIT.

Saat itu, Satgas yang melakukan patroli menemukan pipa tidak aktif berwarna hijau sudah terpotong sepanjang tiga (3) meter. Dimana, posisi pipa berada di sebelah timur jalan MSR. Selanjutnya lokasi di tandai dengan cat warnah putih. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Bola165 titik CO sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Bola165 titik co paling best ya guys...

    ReplyDelete