Polisi Sambangi Massa di Kantor Lemasa yang Hendak Melakukan Aksi Demo

Bagikan Bagikan
Polisi bertemu massa di halaman Kantor Lemasa. (Foto: SAPA/Saldi)

SAPA (TIMIKA) - Puluhan aparat Kepolisian dari Polres Mimika mendatangi Kantor Lemasa di Jalan Perjuangan, Timika Indah. Lokasi ini menjadi titik berkumpulnya massa yang hendak melakukan aksi demontrasi menyuarakan penolakan terhadap rencana pemekaran Provinsi Papua Tengah, Jumat (15/11).

Massa yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa ini, berkumpul sejak pagi di halaman Kantor Lemasa. Mereka merencanakan aksi di Bundaran Timika Indah untuk menyuarakan penolakan terhadap rencana pemekaran Provinsi Papua Tengah.

Personel Polres Mimika dibawah pimpinan Kabag Ops AKP Andyka Aer, saat tiba di lokasi berkumpulnya massa langsung melakukan koordinasi. Namun dari puluhan massa yang berkumpul tersebut tidak ada yang mau mengaku sebagai penanggung jawab. Akhirnya Kepolisian meminta agar massa membubarkan diri.


Menurut Kabag Ops, diperlukan adanya penanggungjawab aksi dimaksudkan agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka selaku penanggungjawab harus bertanggungjawab terhadap apapun yang terjadi, apalagi jika aksi menimbulkan kerugian.

"Harus ada penanggung jawab, kalau tidak kita bubarkan," ujar Kabag Ops dihadapan massa.

Karena massa meminta waktu untuk diskusikan terkait aksi mereka, selanjutnya menunggu waktu untuk makan siang, akhirnya Kepolisian memberikan waktu hingga pukul 12.00 WIT.

Saat ini massa masih berkumpul di halaman Kantor Lemasa, situasi disekitarnya masih terpantau kondusif. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment