Progres Pekerjaan Fisik Dinas PU Hingga November Mencapai 70 Persen

Bagikan Bagikan
Kepala Bagian Bina Marga, Bonifasius Saleo (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Bagian Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mimika, Bonifasius Saleo pada mengatakan hingga pertengahan November ini, progress pekerjaan fisik Dinas PU sudah mencapai 70 persen, baik yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) maupun dari APBD Induk 2019.

Ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Puspem Kabupaten Mimika, jalan Poros Kuala Kencana Sp3, Rabu (20/11), Boni menuturkan, secara umum progress pekerjaan fisik yang bersumber dari APBD murni sudah mencapai 70 persen, sedangkan kegiatan fisik dari dana DAK sudah 100 persen.

“Pekerjaan Jalan Cenderawasih sudah mencapai 77,87 persen, sedangkan Jalan Elang Agimuga  sudah mencapai 68,42 persen progresnya,” ungkapnya


“Sementara kegiatan fisik yang bersumber dari DAK  sudah 100 persen, tapi uangnya belum 100 persen karena dana hingga saat ini belum dicairkan,” tambah Boni.

Selain itu untuk progres pekerjaan dua jembatan juga sudah mencapai 50 persen. Untuk pembangunan jembatan tinggal pasang gelagarnya. 

Ia menjelaskan, pembangunan jembatan di jalan SP3 sudah mencapai 50,6 persen. Sedangkan pekerjaan jembatan selamat datang Jalan Cenderawasih progressnya sudah mencapai 54,56 persen. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment