Tanpa Bantuan Pemerintah, Dua Atlet Binaraga Mimika Wakili Papua pada Ajang Fornas V Samarinda

Bagikan Bagikan
Atlet binaraga Mimika, Bram Stevano Suebu (kanan) dan Servasius Mayoni (kiri). (Foto: Istimewa) 
SAPA (TIMIKA) -  Dua atlet Binaraga dari Kabupaten Mimika yang tergabung dalam Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Provinsi Papua, Bram Stevano Suebu dan Servasius Mayoni akan mewakili Provinsi Papua dalam Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V Tahun 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur, mulai Jumat (15/11) hingga Senin (18/11) mendatang.

Bram Stevano Suebu kepada awak media, Rabu (13/11), bahwa jumlah atlet Perbafi yang akan mewakili Papua pada ajang tersebut sebanyak tujuh orang, dua diantaranya dari Kabupaten Mimika.

"Kita semua ada tujuh orang, tapi saya dengan teman saya (Servasius Mayoni) yang dari Mimika. Jadi, selain mewakili Provinsi Papua, kita juga membawa nama Kabupaten Mimika ke tingkat nasional," katanya, saat ditemui di Mapolsek Mimika Baru, Jalan C. Heatubun.

Dalam ajang tersebut, terdapat 5 kelas yang akan diperlombakan, Men Fitnes, Men Sport Model, Woman Fitnes Model, Woman Sport Model, dan Men Beach Model.

"Kalau saya dengan teman yang dari Mimika ikut dalam kelas Men Beach Model,” ujar Bram.

Sayangnya, ungkap Bram, meski akan membawa nama Kabupaten Mimika bahkan Provinsi Papua ke tingkat nasional, keberangkatan kedua atlet ini tidak dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Papua maupun Pemerintah Kabupaten Mimika. Justru mereka diberangkatkan oleh salah satu Event Organizer (EO) terbesar di Papua, yakni Vicca Serra.

"Jadi, dia (Vicca Serra) pakai dana pribadi untuk biayai kita mulai dari perlengkapan sampai akomodasi kita. Kalau dari Pemda dan KONI atau PABSI Mimika maupun FORMI, tidak ada bantuan sama sekali. Padahal kita ini berangkat bawa nama Papua dan Mimika di mata nasional,” ungkap Bram.

Ia mengaku sebagai atlet yang akan ikut terlibat langsung dalam kegiatan tersebut sebelumnya sudah mencoba melakukan koordinasi dengan beberapa pihak, namun tidak juga mendapat respon yang baik untuk mendukung.

“Sampai sekarang ini tidak ada jawaban yang pasti. Jadi kita harapkan semoga ini bisa jadi perhatian dari pihak terkait, baik itu Pemda Mimika dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga, lalu KONI juga. Karena Fornas ini tingkat nasional, dan pembukaannya pun dibuka langsung oleh bapak Presiden,” katanya. (Saldi)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment