Tiba Di Timika, Ratusan Prajurit Kostrad Siap Latihan Tempur

Bagikan Bagikan
Prajurit Kostrad Yonif 433 dari Makassar tiba di pelabuhan Porsite Timika (Foto: Istimewa)

SAPA (TIMIKA) - Sebanyak 1 Batalyon prajurit Yonif Para Raider 433 dari Makassar dan 1 Batalyon prajurit Yonif Para Raider 330 Kostrad Cicalengka, Bandung tiba di Timika guna melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasi di wilayah Papua, khususnya Kabupaten Mimika dengan menggunakan kapal KRI, Senin (25/11).

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Pio L Nainggolan mengatakan, latihan Kesiapsiagaan Operasi yang dilaksanakan oleh Yonif Para Raider 433 dan 330 Kostrad di wilayah Papua merupakan suatu latihan yang bertujuan untuk meningkatkan kesiagaan prajurit dalam rangka menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi di suatu wilayah khususnya dalam hal ini di wilayah Mimika, Papua. Berbagai kemungkinan yang akan terjadi harus disiapkan dan dilatihkan sehingga prajurit dapat melaksanakan tugas dengan professional dan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

"Ada dua Batalyon masing-masing 450 personel. Ini merupakan agenda tahunan dari Mabes TNI yang lokasinya itu pindah-pindah. Tahun ini di wilayah Papua khususnya Timika," ujarnya saat ditemui di Kantor DPRD Mimika, Senin (25/11).

Pelatihan tersebut dilakukan mulai dari 25 November 2019 sampai 10 Desember 2019 di area seputaran Kabupaten Mimika.

"Untuk poskonya sendiri ada di Mile 39. Latihannya tidak ada kaitannya dengan 1 Desember. Pada prinsipnya, dimana saja pelatihan itu tidak menjadi masalah. Kami sebagai bagian kewilayahan mendukung latihan tersebut,” kata Dandim. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar: