Tujuh Petak Kios Dan Cucian Motor Ludes Terbakar Di Abepura

Bagikan Bagikan
Sejumlah warga bergotong royong membantu padamkan api di kompleks Pasar Lama Abepura, Kota Jayapura. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Tujuh petak kios kelontong, warung bakso dan beberapa tempat pencucian motor di kompleks Pasar Lama Abepura, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, pada Rabu petang sekitar pukul 18.30 WIT ludes terbakar.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra ketika dihubungi Rabu malam membenarkan peristiwa tersebut. "Iya, ada kebakaran," katanya via telepon selular.

Menurut dia, jajaran dilapangan tengah melakukan pendataan jumlah kerugian materi atau lainnya.

"Sementara ini masih menunggu data lapangan, termasuk lakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut," ucap Yahya Rumra.

Eko, salah satu warga kompleks Pasar Lama Abepura mengaku bahwa kebakaran itu terjadi begitu cepat karena di lokasi kejadian terdapat penjual bensin eceran, yang diduga membuat api cepat menjalar.

"Setahu saya tidak ada korban jiwa, karena kejadiannya petang dan warga sekitar saling membantu memadamkan api," kata Eko.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sewaktu kejadian tersebut Damkar Kota Jayapura langsung bergerak cepat dengan mengerahkan tujuh unit truk pemadam kebakaran dibantu dua unit water canon milik Polda Papua.

Personel polisi dari Polres Jayapura Kota, Polsek Abepura dan Brimob BKO juga terlihat bahu-membahu bersama warga untuk padamkan api yang menjalar begitu cepat.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru juga langsung turun ke lokasi untuk melihat para korban kebakaran.

"Nantinya pemerintah akan mendata pada korban dan segera siapkan tenda darurat dan kebutuhan lainnya. Harapannya semua warga lebih berhati-hati soal hal ini," ujarnya.

Kini, situasi di kompleks Pasar Lama Abepura pascakebakaran terlihat lengang, nampak garis polisi memanjang ditujuh petak kios dan terlihat mobil patroli Polsek Abepura dan satu unit truk milik Polda Papua parkir tak jauh dari lokasi peristiwa.

Sejumlah polisi dan Brimob BKO nampak berjaga-jaga dilokasi kebakaran. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment