Anggota TNI Yang Hilang Dalam Kecelakaan Longboat Tujuan Agimuga Belum Ditemukan

Bagikan Bagikan
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap anggota TNI yang dilaporkan hilang (Foto : Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika)

SAPA (TIMIKA) - Anggota TNI AD, Kopral Satu Akbar yang dilaporkan hilang pada kecelakaan longboat 40 PK yang terbalik di perairan Pulau Puriri, Distrik Mimika Timur Rabu (4/12) sampai saat ini belum ditemukan.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Muhammad mengatakan, proses pencarian terhadap korban akan kembali dilanjutkan pada esok pagi (pagi ini-Red), Kamis (5/12).

"Hasil pencarian hari ini (kemarin - Red)  masih nihil. Direncanakan, tim akan kembali melanjutkan pencarian pada pukul 05.30 WIT (hari ini - Red)," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Salam Papua, Rabu (4/12).

Dijelaskan, pada proses pencarian, Tim SAR Gabungan menyusuri lokasi kejadian melalui jalur perairan dan daratan.

Sebelumnya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, Monce Brury mengatakan, dikarenakan cuaca yang buruk sehingga perahu terbalik dan mengakibatkan satu anggota TNI AD, Kopral Satu Akbar hilang sementara 8 orang lainnya selamat.

"Diperkirakan pukul 11.30 WIT longboat 40 PK terbalik di perairan Pulau Puriri. Informasi awal kita terima dari Sat Polairud Polres Mimika pukul 16.00 WIT," ujarnya. 

Setelah menerima informasi, pihaknya kemudian menerjukan Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian terhadap anggota TNI AD yang hilang itu.

"Unsur yang kita libatkan dalam pencarian dari Tim Rescue, TNI AD, Potensi Baznas di Koord: 04°55'17.65" S - 136°51'55.01 E. Jarak ke LKP: 12,50 Mil - Heading: 148,72°," kata Brury. 

Adapun delapan korban selamat yaitu Agus Kelanangame (L), Marsel Mujangge (L), Tomi Kelanangame (L),Tomi Ilimang (L), Nikson Ilimang (L), Eki Wantik (L),Serpina Wantik (P), Margareta Pogolamom (P). (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment