Banyak Generasi Papua Yang TPM- OPM Karena Tidak Kerja, Bupati Mimika: Saya Akan Pemekaran Papua Tengah Menjawab Itu

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng

SAPA (TIMIKA) -  Bupati Mimika, Eltinus Omaleng pada rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, tokoh lembaga adat, stakeholder, dan tokoh masyarakat dengan tim kajian UGM tentang pemekaran Provinsi Papua Tengah,  Senin (9/12)  mengatakan mengapa dirinya memperjuangkan Pemekaran Papua Tengah dan Mimika harus menjadi ibu kota Papua Tengah.

"Kenapa saya pertahankan Mimika jadi ibu kota, karena saya melihat anak- anak dua suku besar Amungme dan Kamoro tidak pernah cari kerja di daerah lain, dan dari mereka banyak yang belum mendapatkan pekerjaan, " ungkap Bupati Mimika.

"Banyak yang jadi TPM OPM karena tidak ada lapangan pekerjaan, sehingga saya mendobrak ini (Pemekaran Papua Tengah) agar mereka bisa punya lapangan pekerjaan, " ujar Bupati Omaleng.

Bupati mengatakan, dirinya akan terus berusaha agar bisa banyak lapangan pekerjaan yang tercipta dan generasi Papua harus terakomodir.

"Itulah yang membuat saya semangat agar anak- anak Papua sebagai generasi punya lapangan pekerjaan," ujarnya.

Ia mengatakan, pemekaran Papua Tengah dan Mimika menjadi ibu kota, juga akan  dibentuk lagi satu Kota Madia di Mimika. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

3 komentar:

  1. Bodoh Tidak ada TPM OPM yang ada nama TPN OPM mereka bukan pengangguran tapi TPN OPM itu tentara Militer Negara West Papua bukan pencakar Bupati harus pahami soal Papua dengan baik

    ReplyDelete
  2. Donk.brp bnyk.jadi mo.mekarkan.. Skrg sdh bisa koq klo.mau kasih donk.kerja..jangan alasan supaya besok k.yg mo.jadi gubernur disitu..

    ReplyDelete
  3. TPN- OPM adalah (Tentara Pembebasan Nasional) BUKAN TPM-OPM.
    RUMAH LPMAK saja orang pendatang yg kelolah mo dan kirimkan dong ank - anak saja kuliah luar dalam sj tdk bicara itu bukan lapangan kerja org Papua...? Baru bapa Bupati cari lapangan tempur ka

    ReplyDelete