Biak Numfor Evaluasi Kegiatan Usaha Ekonomi Kampung Berseri Astra

Bagikan Bagikan
Asisten II Sekda Fery Betay didampingi Direktur Riwani Globe Rini Wahyu Hariani dan Plt Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Drs Lourens Pattipeilohy.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pelaksanaan forum diskusi grup (FGD) Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DPPPAKB) Kabupaten Biak Numfor,Papua memfokuskan evaluasi program pemberdayaan ekonomi usaha kampung berseri Astra menuju desa sejahtera di Biak, Selasa.

Direktur Riwani Globe Rini Wahyu Hariani mengatakan melalui kegiatan FGD diharapkan dapat meningkatkan kualitas kinerja kelompok usaha ekonomi masyarakat yang menjadi objek pembinaan program kerjasama Astra dengan Pemkab Biak Numfor.

"Kelompok usaha ekonomi masyarakat kampung yang bergerak di sektor usaha kerajinan dan perikanan sudah diberikan bantuan peralatan guna memperoleh penghasilan warga," ujar Rini Wahyu Hariani.

Ia mengakui, kedepan usaha kelompok ekonomi masyarakat di berbagai kampung Biak Numfor yang telah menjadi mitra binaan Astra Internasional harus memperhatikan kemasan barang dari segi kesehatan sehingga menjadi produk andalan untuk Biak.

Kepada kelompok usaha ekonomi kampung yang hadir dalam FGD, menurut Rini diminta untuk memaparkan berbagai program yang telah dilakukan sehingga menjadi catatan untuk perbaikan di tahun 2020.

Sementara Asisten II Sekretaris Daerah Biak, Fery Betay mengajak, peserta FGD dari kelompok usaha masyarakat kampung dapat mengajukan ide gagasan untuk perbaikan program kerja yang lebih baik di tahun 2020

Kepada pihak Astra Internasional yang telah bekerjasama dengan Pemkab Biak Numfor, menurut Fery Betay diucapkan terima kasih karena membantu Pemkab Biak untuk memberdayakan ekonomi masyarakat di berbagai kampung.

"Ajang FGD ini harus dimanfaatkan dalam memberikan masukan dan usulan bagi perbaikan kinerja kelompok usaha ekonomi masyarakat kampung yang lebih baik di tahun depan," harapFery Betay.

Secara terpisah, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Biak, Lourens Pattipeilohy menyebut, program pemberdayaan kelompok usaha ekonomi masyarakat kampung menuju kampung berseri Astra sebagai implementasi visi misi Biak religius berkarakter dan berbudaya.

"Program lain Astra Internasional di Biak telah memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada 90 siswa dengan rincian 60 siswa SD, 20 siswa SMP dan 10 siswa SMA di Kabupaten Biak Numfor," ungkapnya.

Pada tahun 2020 diprogramkan akan ada penambahan dua kampung kelompok usaha ekonomi masyarakat menuju kampung berseri Astra di distrik Swandiwe/Biak Barat. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment