Bupati Mimika Kesal, Lahan Tidak Dibayar, Banyak Pekerjaan Tidak Berjalan

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/Saldi)

SAPA (TIMIKA) -  Dalam rapat monitoring dan evaluasi (Monev) organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkungan Kabupaten Mimika, Selasa (3/12), Bupati Mimika, Eltinus Omaleng kesal banyak kegiatan yang tidak berjalan dengan alasan lahan tidak dibayar.

Setelah mendengar hasil evaluasi kegiatan dari OPD dilingkungan pemkab Mimika, Bupati Eltinus Omaleng geram banyak permasalahan lahan tidak diselesaikan Dinas Pemukiman dan Pertanahan. Akibatnya banyak kegiatan tidak berjalan.

Banyak lahan tidak dilunasi, menurut Bupati Omaleng karena Bagian Pertanahan tidak bangun koordinasi yang baik dengan pemilik tanah.

"Selama dari Januari sampai Desember kenapa tidak bisa lakukan itu, ini banyak pekerjaan dari OPD lain terkendala karena belum ada pembebasan lahan," ungkap Bupati Omaleng.

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob menambahkan, banyak pemalangan yang dilakukan dengan alasan permasalahan tanah yang belum terselesaikan.

Wabup Jhon, meminta OPD teknis dalam hal ini  Dinas Pertanahan konsistensi dalam pengadaan tanah, sehingga tidak terjadi hambatan pada OPD lain yang melaksanakan kegiatan.

"Dinas Pertanahan harus lebih pro aktif jika ada kendala dari dinas lain dengan masalah lahan, Dinas Pertanahan segera turun ke lapangan dan menyelesaikan, sehingga tidak ada yang tertunda," ungkap Wabup.

"Masa pimpinan yang harus turun ke lapangan untuk selesaikan, seharusnya dinas terkait yang lakukan itu. Jika ada kendala baru koordinasi dengan pimpinan untuk menyelesaikan itu," tutur Jhon. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment