Dandim Jayawijaya Uji Kemampuan Danramil Dan Babinsa

Bagikan Bagikan
Foto bersama Dandim 1702/Jayawijaya, Wakil Bupati Jayawijaya, Kepala Dinas Pertanian Jayawijaya dan pejabat Kodim dan danramil dan babinsa. (Foto-Antara) 

SAPA (WAMENA) - Dandim 1702/Jayawijaya letkol Inf Candra Dianto menguji kemampuan danramil dan babinsa yang tersebar di wilayah hukum Kodim Jayawijaya dalam urusan teritorial, intelejen dan kemampuan dalam hal mengajar serta budi daya pertanian dan perikanan.

Komandan Kodim Candra Dianto di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengharapkan dandramil serta babinsa menerapkan kemampuan yang dimiliki untuk membantu masyarakat.

Pada pertemuan itu dandim menguji kemampuan teritorial, intelejen dan kemampuan dalam hal mengajar serta budi daya pertanian dan perikanan.

"Tes dimaksudkan untuk mengetahui kemampuan babinsa di lapangan dalam mengaplikasi kemampuan yang dimiliki, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekelilingnya," kata Candra.

Pada apel dandramil serta babinsa itu, Dandim memerintahkan mereka untuk selalu berguna di masyarakat.

"Misalnya meningkatkan perekonomian masyarakat tetapi juga mengantisipasi setiap perkembangan situasi di wilayah kita yang dikatakan sebagai daerah rawan," katanya.

Beberapa pendampingan yang dilakukan oleh danramil dan babinsa misalnya, kepada petani nenas di wilayah Bokondini,Kabupaten Tolikara.

"Di Bokondini ada pendampingan untuk bagaimana meningkatkan penghasil nenas agar hasilnya maksimal dan ini kita berkoodinasi dengan dinas pertanian," katanya.

Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi saat memberikan pengarahan kepada dandramil dan babinsa, mengajak mereka ikut mewujudkan visi misi pemkab.

Sebagai salah satu contoh, peningkatan perekonomian rakyat berbasis kearifan lokal yaitu beternak dan bertani. "Ada program kami Wen, Wam dan Wene oleh karena itu kami minta dandramil, babinsa di desa, distrik, memberikan motivasi mendukung program pemerintah," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment