Dinkes Papua Dorong Peningkatan Pelayanan Melalui Kelengkapan Fasilitas Medis

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giyai. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pemerintah Provinsi Papua terus mendorong peningkatan pelayanan melalui kelengkapan fasilitas medis yang menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Aloysius Giyai di Jayapura, Selasa, mengatakan salah satu kelengkapan fasilitas medis di rumah sakit yang ditambah adalah unit pelayanan bedah saraf dan lain sebagainya

"Jadi bukan hanya fisik, tapi pelayanan yang akan kami tingkatkan," kata Aloysius yang juga merupakan Pelaksana Tugas Direktur Umum RSUD Jayapura.

Menurut Aloysius, dengan upaya untuk melengkapi fasilitas medis tersebut, masyarakat Papua tidak harus dirujuk ke rumah sakit lain.

"Kami berharap rumah sakit daerah seperti RSUD Jayapura dapat menjadi rujukan nasional yang bermutu, terbaik, terlengkap dan lainnya," ujarnya.

Ia menjelaskan misalnya kerja sama yang tengah dijalin dengan RSU Sardjito Jogjakarta diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Papua.

"Kerja sama dengan RSU Sardjito sebenarnya sudah terjalin sejak lama, kini hanya dipertegas secara administrasi," katanya lagi.

Ia menambahkan kini RSUD Jayapura selain sudah dilengkapi dengan unit pelayanan bedah saraf, bedah jantung, MRI, dan endoskopis. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment