.Disperindag Siap Musnahkan Barang Kadaluwarsa

Bagikan Bagikan
Inosensius Yoga Pribadi. (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Disperindag Mimika siap memusnahkan barang kadaluwarsa yang disita dalam inspeksi mendadak ( Sidak) sejak Januari hingga Mei jelang hari raya Idul Fitri 2019 lalu.

Sekretaris Disperindag, Inosensius Yoga Pribadi mengatakan, pemusnahan barang-barang kadaluwarsa ini seharusnya dilakukan akhir November, tapi harus dipending lantaran menunggu 
pencairan dana Perubahan 2019 yang saat ini sedang diproses.

"Kalau sudah ada dananya maka kita langsung laksanakan pemusnahan, kemungkinan bulan ini atau sebelum Natal," ungkapnya saat dihubungi via telepon, Selasa (3/12).

Dijelaskan, sidak dilakukan secara beruntun mulai dari kios-kios, toko, swalayan, supermarket hingga ke pasar-pasar. Pihaknya menemukan barang-barang kedaluwarsa dalam jumlah yang sangat besar. Barang-barang kadaluwarsa tersebut diantaranya makanan kaleng, mie instan, tepung roti, jenis-jenis kue, minuman ringan, bedak hingga pamperes bayi dan beberapa barang-barang lainnya. 

"Barang-barang yang disita langsung disimpan di gudang Disperindag. Sekarang kita sementara persiapan untuk pemusnahan. Nanti kita gali kolam untuk memgubur barang-barang itu,"tutur Inosensius. 

Selanjutnya, menjelang Natal tahun 2019, Disperindag juga akan melakukan sidak untuk memastikan tidak adanya penjualan barang kadaluwarsa. 

"Karena kami sudah lakukan sidak mulai Januari, maka diharapkan supaya kalau sidak lagi ke depannya tidak menemukan barang kadaluwarsa lagi," jelasnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment