Dorong Kesetaraan, Yonif 754 Peringati Hari Disabilitas Internasional Bersama Siswa Difabel SLB Timika

Bagikan Bagikan
Antusias anak-anak disabilitas SLB Timika bermain dan belajar bersama Yonif 754/ENK/3 Kostrad (Foto: SAPA/Salma)

SAPA (TIMIKA) - Yonif 754/ENK/3 Kostrad memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan mengajak anak-anak difabel Sekolah Luar Biasa (SLB) Timika, bermain dan belajar guna menumbuhkembangkan bakat para siswa tersebut, di SP V, Selasa (3/12).

Pantauan Salam Papua, anak-anak berkebutuhan khusus mulai tingkat SD sampai SMA didampingi tenaga pendidik dan anggota TNI Yonif 754/ENK/3 Kostrad bergembira mewarnai gambar bunga sebagai simbol kasih sayang anak-anak disabilitas, Salib sebagai simbol keimanan dan rumah sebagai tempat tinggal yang aman dan nyaman. 

Tak hanya itu, antusias anak-anak difabel terlihat saat anggota TNI Yonif 754/ENK/3 Kostrad mengajarkan dan melatih langsung para siswa baris-berbaris menggunakan bahasa isyarat.


Danyonif 754/ENK/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nurhidayat melalui Pasi Intel, Letda Rochmadian mengatakan bahwa para penyandang disabilitas juga memiliki kemampuan yang sama dengan lainnya. Untuk itu, upaya memberikan perlakuan layak yang sama harus dilakukan.

"Di momen hari disabilitas ini, kami mengunjungi mereka untuk bersilaturahmi dan kami senang bisa berbaur dan membantu anak-anak belajar dan bermain bersama sehingga kita bisa mengetahui apa saja kebutuhan anak-anak di SLB," ujarnya saat ditemui wartawan usai kegiatan tersebut.

Kedepan pihaknya akan selalu memberikan dukungan untuk meningkatkan kesejahteraan difabel dengan menjalin hubungan baik berupa kerjasama berkesinambungan.



"Kami akan jalin hubungan baik dengan sekolah ini dengan kegiatan dan program seperti olahraga bersama dan kegiatan bela negara. Harapan kami anak-anak kita ini kedepan jauh lebih bisa mengembangkan kemampuan mereka karena saya yakin dan percaya mereka bisa berkembang menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sunardin Kepala SLB Negeri Mimika, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dalam momen peringatan Hari Disabilitas Internasional 3 Desember. 

"Terima kasih atas kunjungan dari bapak-bapak tentara. Karena jujur baru kali ini ada lembaga yang datang mengunjungi SLB. Semoga kedepan hubungan kita dapat selalu terjalin," imbuhnya. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment