DPR Minta Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Selesai Tepat Waktu

Bagikan Bagikan
Rombongan Komisi V DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Hj. Nurhayati bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat kunjungan kerja spesifik dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Rabu (4/12).(Foto-Antara)

SAPA (MATARAM) - Komisi V DPR RI meminta pembangunan sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dapat diselesaikan tepat waktu.

"Kami harapkan selesai tepat waktu, karena ada perhelatan besar di sini ya, MotoGP 2021 di bulan September," kata Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Hj. Nurhayati saat memimpin rombongan Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Rabu.

Nurhayati menilai, pembangunan infrastruktur dan transportasi di NTB sudah sangat baik. Salah satunya, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang berlokasi di Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah."Kami berharap agar pembangunan di bidang infrastruktur dan transportasi dapat mempercepat bergeraknya sektor ekonomi dan sektor lainnya, karena jika ini selesai terbangun yang akan berdampak terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan adalah masyarakat di NTB," katanya.

Dukungan kemajuan infrastruktur dan transportasi di NTB itu juga disampaikan anggota Komisi V DPR Eddy Santana Putra, yang menganggap proyek dan rencana infrastruktur di NTB sangat menarik. Mulai penataan jalan dan kemudahan akses transportasi diharapkan dapat dipersiapkan dengan baik.

"Sangat menarik dan perlu kita dukung, malah saya dukungannya tidak hanya di Mandalika, satu pulau ini kita bangun," tegasnya.

Dalam kunjungan kerja ke NTB itu, rombongan Komisi V DPR RI melihat secara langsung pembangunan infrastruktur dan transportasi di Pulau Lombok,  termasuk infrastruktur penunjang di KEK Mandalika.

Kunjungan ini juga untuk mengetahui permasalahan yang menonjol dari pembangunan infrastruktur di NTB.

Selain KEK Mandalika, Komisi V DPR RI juga melihat perkembangan rekonstruksi dan rehabilitasi pascabencana gempa bumi di Lombok.(Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment