Kesbangpol Mimika Anggarkan Rp 900 Juta Bantuan Parpol 2019

Bagikan Bagikan
Petrus Lewa Koten (Foto: SAPA/Acik)

SAPA (TIMIKA) - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Mimika, Petrus Lewa Koten mengatakan, tahun 2019 Kesbangpol menganggarkan dana operasional untuk Partai Politik (Parpol) sebesar Rp 900 juta.

Dana tersebut bersumber dari APBD dan disalurkan ke masing-masing Parpol peraih kursi DPRD serta disesuaikan dengan jumlah suara yang diperoleh dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil), dikalikan Rp 4.500 persuara.

"Untuk tahun ini dianggarkan Rp 900 juta. Dana itu ada di Bagian Keuangan. Itu untuk seluruh parpol yang meraih kursi di DPRD. Untuk tahun 2020, juga sudah diusulkan sebesar kurang lebih Rp 900 juta," ungkapnya, Rabu (4/12).

Petrus juga mengatakan bahwa pada minggu terakhir bulan November lalu, telah melakukan verifikasi berkas-berkas pertanggungjawaban dari setiap Parpol. Dalam hal ini, jika semua telah menyampaikan pertanggungjawabannya, maka selanjutnya akan disalurkan dana untuk tahun 2019.

"Hasil verifikasi itu, diketahui bahwa rata-rata dari setiap Parpol telah melengkapi laporannya dan dana mereka sebelumnya sudah terpakai," katanya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment