Klaim Grasberg PT Freeport Bukan Wilayah Mimika, Bupati Mimika: Biar Mereka Cungkir Balik Juga Freeport Tetap Wilayah Mimika

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - DiKlaim kabupaten tetangga bahwa wilayah Grasberg PT Freeport Indonesia (PTFI) bukan wilayah Kabupaten Mimika, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengatakan itu tidak betul.

"Mereka mau cungkir balik pun wilayah PTFI tetap bagian dari Kabupaten Mimika," ujar Bupati Omaleng saat ditemui di salah satu Hotel di Timika, Jumat (6/12).

Bupati Omaleng mengatakan wilayah PTFI itu secara utuh merupakan wilayah Kabupaten Mimika.

"Wilayah PTFI tidak termasuk dalam bagian tapal batas, namun itu masih jauh masuk dalam wilayah Kabupaten Mimika secara utuh," ungkap Omaleng.

Dikatakan, apa yang mereka katakan bahwa PTFI merupakan bagian dari wilayah mereka, itu sangat tidak benar.

"Mereka mau klaim seperti apapun itu, tidak akan menjadi permasalahan, karena jelas itu merupakan wilayah Kabupaten Mimika," tuturnya.

Bupati menjelaskan, wilayah yang ada sudah jelas tertera dalam undang-undang, dan bahwa wilayah PTFI merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Mimika,  dan tidak masuk dalam wilayah lain.

"Terkait permasalahan tapal batas yang banyak diklaim kabupaten tetangga, sementara  kita masih kejar untuk mengurus itu semua, dan tim sudah bergerak," kata Bupati. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Posting Komentar