Kodim 1715/Yahukimo Bagikan Bingkisan Natal Untuk Anak-Anak

Bagikan Bagikan
Ibu-ibu Persit dari Kodim 1715/Yahukimo membagikan bingkisan Natal kepada anak-anak di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Komandan Kodim (Dandim) 1715/Yahukimo Letkol Arm Eko Budi Supriyatno bersama pengurus Persit membagikan bingkisan Natal dalam rangka gerbang bulan kasih Natal di Gereja Gidi Moria, Jalan Gunung, Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua, Senin.

"Kita sambut bulan Desember ini dengan penuh suka cita dan rasa damai serta syukur. Kita awali bulan ini dengan berbagi kasih, bersama bapak kapolres dan bupati kita bagikan bingkisan Natal ini," kata Eko Budi Supriyatno ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Senin.

Kodim 1715/Yahukimo bersama segenap personel TNI dan POLRI yang berada di kota Dekai ingin menyampaikan pesan damai kepada seluruh masyarakat Yahukimo lewat kegiatan tersebut.

"Kami ingin, damai sukacita Natal terpancar dan diawali dari jemaat GIDI Moria, Kota Dekai yang akan sampai kepada seluruh umat Kristiani diwilayah Yahukimo dan sekitarnya," kata Eko.

Dalam kegiatan ini, jelas dia Bupati Yahukimo Abock Busup dan Kapolres AKBP Angling Guntoro juga ikut serta membagikan bingkisan Natal sebanyak 250 paket kepada seluruh jemaat yang hadir dalam ibadah.

Adapun paket yang diberikan terdiri dari Tas, topi santa, baju dan Snack bagi anak anak sekolah Minggu maupun pemuda pemudi jemaat GIDI Moria.

Pendeta jemaat GIDI Moria bapak Pdt. Saul Osu S.Th menyampaikan rasa terimakasih dan menerima kehadiran bapak Bupati Yahukimo, Dandim dan Kapolres bersama seluruh anggota Babinsa dengan penuh suka cita.

"Apa yang boleh terjadi di hari ini dimana kehadiran pihak keamanan dalam hal ini bapak Dandim dan bapak Kapolres boleh membuka jalan dan menjadi jembatan bagi masyarakat dengan pihak aparat keamanan yang berada di Kota Dekai," lanjutnya.

Dengan begitu, kata dia akan terjalin komunikasi yang baik serta hubungan yang harmonis bersama umat Tuhan yang ada di Yahukimo dan menjadi contoh bagi seluruh masyarakat Papua pada umumnya.

"Dan seluruh jemaat umat Tuhan bahwa kehadiran aparat baik TNI maupun POLRI bukanlah sebagai musuh, tetapi merupakan bagian dari masyarakat terkhusus di kota Dekai untuk berasama sama membangun kota Dekai yang aman, damai dan sejahtera," tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 11.45 WIT yang berjalan dengan penuh suka cita dan kegembiraan dimana semua yang hadir mendapat bingkisan dan tersenyum bahagia.

Kegiatan ini dihadiri juga dari Satgas Yonif 756/WMS, ibu-ibu Persit dan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment