KPP Biak dan Pemkab Dogiai Kerja Sama Peningkatan Penerimaan Pajak

Bagikan Bagikan
Buapati Kabupaten Dogiyai Yakubus Dumupa dan Kepala Kantor Pratama Pajak (KPP) Kabupaten Biak Numfor Kadek Satria Wibawa memperlihatkan naskah kerjasama peningkatan penerimaan pajak di Biak, (Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Kantor Pajak Pratama (KPP) Kabupaten Biak Numfor, Papua menjalin kerjasama dengan Pemerintah kabupaten Dogiai guna meningkatkan penerimaan sektor pendapatan pajak untuk menopang program pemerintah pada 2020.

Kesepakatan naskah kerja sama tentang peningkatan penerimaan pajak KPP dan Pemkab Dogiai ditandatangani Bupati Kabupaten Dogiai Yakobus Dumupa dengan Kepala Kantor Pajak Pratama Biak Kadek Satria Wibawa di kantor Pratama Pajak Biak Numfor distrik Samofa,  Rabu.

Bupati Dogiai Yakobus Dumupa mengatakan, pajak merupakan sumber pembiayaan pembangunan di berbagai bidang sehingga perlu dilakukan pengelolaan yang tepat dari pemerintah.

"Pemkab Dogiai sangat berterima kasih adanya program kerjasama dengan pihak KPP Biak untuk meningkatkan pengelolaan penerimaan bagi wajib pajak," ujarnya.

Ia mengatakan, melalui kerjasama ini diharapkan pihak KPP Biak dapat membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membayar pajak.

Untuk tahun depan, Pemkab Dogiai meminta petugas KPP Biak lebih gencar menyosialisasikan tentang kewajiban bayar pajak untuk warga, ASN dan pelaku usaha di Kabupaten Dogiai.

Sementara itu, Kepala Kantor Pajak Pratama Biak Kadek Satria Wibawa mengakui, program kerja sama dengan Pemkab Dogiai untuk membantu pemerintah menghimpun pendapatan pajak pemerintah.

"Dengan program kerja sama antara Pemkab Dogiai dengan KPP Biak kami berharap setoran penerimaan pajak akan meningkat," ujarnya.

Dia mengatakan,  bentuk kerjasama ini diantaranya melakukan sosialisasi, bimbingan, konsultasi,pengawasan,koodinasi,konsolidasi, harmonisasi,pertukaran data/informasi,evaluasi dan kegiatan lain guna meningkatkan kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak di wilayah Pemkab Dogiai.

Menyinggung pendapatan penerimaan pajak di KPP Pratama Biak, menurut Kadek, hingga saat ini telah mengalami peningkatan realisasi mencapai 98,61 persen atau sebesar Rp484,7 miliar dari target penerimaan sebesar Rp491 miliar. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment