Kriminalitas Dengan Pelaku Kalangan Muda di Mimika Capai 41 Persen

Bagikan Bagikan
Ilustrasi kriminalitas kalangan muda
SAPA (TIMIKA) - Bidang riset FKUB Mimika mengatakan, saat ini kriminalitas dengan pelaku kalangan mudah di Mimika mencapai 41 persen.

Kriminalitas kalangan muda yang sering terjadi adalah pencurian, geng motor, dan anarkis terhadap sesama. Itu semua lebih diakibatkan oleh pengaruh minuman lokal (Milo) oplosan dan miras.

"Riset dilakukan terhadap 167 ribu orang dari 320 ribu penduduk Mimika. Kita lakukan riset kriminalitas ini untuk mengetahui dampak miras karena memang FKUB juga sebagai penggagas penolak miras. Jadi sebelum kita tolak miras, maka kita lakukan survei terdahulu," ungkap sekretaris umum FKUB Mimika, Jeffrey C. Hutagalung, Rabu (4/12).

Sebagai tindak lanjut atas riset tersebut, menurut dia, FKUB akan membuat rekomemdasi kepada Pemkab dan DPRD Mimika. Rekomendasi itu berdasarkan masukan dari lima tokoh agama. Diharapkan rekomendasi itu nantinya mendapat tanggapan serius dari Pemkab dan DPRD.

"Karena harapan kita bagaimana caranya menemukan jalan keluar supaya angka kriminalitas itu bisa ditekan," tuturnya. (Acik)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment