Letkol Penerbang Anggit Jabat Danlanud Yohanis Kapiyau Timika

Bagikan Bagikan
Panglima Komando Operasi Angkatan Udara III Marsekal Muda TNI Andyawan Martono P, memimpin serah terima jabatan Danlanud Yohanis Kapiyau Timika dari Letkol Pnb Sugeng Sugiarto kepada Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo, Selasa (3/12) (Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo dilantik sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Yohanis Kapiyau Timika menggantikan Letkol Pnb Sugeng Sugiharto.

Serah terima jabatan di Gedung Serbaguna Makoopsau III Biak, Selasa, dipimpin oleh Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara III Marsda TNI Andyawan Martono P.

Pangkoopsau III Marsda Andyawan Martono menegaskan bahwa pergantian pejabat di lingkungan TNI Angkatan Udara, khususnya Koopsau III, ini merupakan bagian dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi yang dalam jangka panjang merupakan suatu upaya untuk menyiapkan sosok pemimpin di setiap strata organisasi.

Alih tugas dan jabatan, menurut Masrda Andyawan Martono, pada hakikatnya adalah regenerasi kepemimpinan serta optimalisasi pendayagunaan sumber daya manusia agar menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas dan kinerja satuan ke arah yang lebih baik.

Terlebih, kata Marsda Andyawan Martono, keberadaan Lanud Yohanis Kapiyau sebagai pangkalan udara di jajaran Koopsau III yang berada di wilayah Timur indonesia memiliki peran yang sangat strategis sehingga menuntut pangkalan udara Timika mampu memainkan perannya sebagai alat pertahanan negara, dan pendukung operasi penerbangan TNI Angkatan Udara di wilayah Timur Indonesia.

Pangkoopsau III Masrda Andyawan Martono menegaskan bahwa eksistensi pangkalan udara TNI AU menjadi suatu yang vital dan strategis sebagai penindak dan pemukul terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan dihadapi, baik sebagai pangkalan operasi maupun dukungan operasi udara.

Sebagai konsekuensinya, kata dia, sangat diperlukan kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista. dan personel.

"Hal ini merupakan hal yang mutlak demi keberhasilan setiap misi yang diemban Koopsau III di tengah tantangan tugas yang makin dinamis dan kompleks," ujar Pangkoopsau III Marsda Andyawan Martono melalui keterangan tertulis Kepala Penerangan Koopsau Kapten Sus Yudha P.

Letkol Pnb Sugeng Sugiharto selanjutnya akan menempati pos baru di Makoopsau III sebagai Sahli Bidang Air Power, sedangkan Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Lat Sops Koopsau III.

Prosesi serah terima jabatan Danlanud Yohanis Kapiyau Timika ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando jabatan kepada pejabat baru Letkol Pnb Anggit Budi Wibowo.

Turut hadir menyaksikan sertijab Danlanud Yohanis Kapiyau, di antarnya Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, Danlanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Tri Bowo Budi Santoso, Danlanud Manuhua Biak Marsma Daan Sulfi, para asisten Koopsau III, serta perwakilan personel Makoopsau III. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment