Mangrove Mimika Paling Terbaik di Dunia

Bagikan Bagikan
Salah Satu Hutan Mangrove yang sementara dibangun Pemkab Mimika di dekat Pelabuhan Perikan Poumako Timika. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat)
 SAPA (TIMIKA) - Mimika mempunyai banyak potensi wisata yang siap dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika. Salah satu potensi yang paling terbaik di dunia adalah hutan mangrove .

Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob  pada Kamis (5/12) mengungkapkan bahwa potensi wisata mangrove di Mimika sangat menonjol, dimana kata dia mangrove di Mimika adalah paling terbaik di dunia.

“Mangrove di Mimika adalah yang paling terbaik di dunia, masa kita tidak manfaatkan potensi yang ada,,” kata Wabup Jhon. 

Katanya lagi, ada satu jenis mangrove yang hanya ada di Mimika dan tidak ada di daerah lain, bahkan tidak ada di seluruh dunia.

“Mangrove itu hanya ada di Mimika, dan hanya Mimika yang punya mangrove itu,” kata Wabup.

“Pohon mangrove tersebut tidak ada di dunia karena beda dari mangrove pada umumnya, dimana jenis itu tingginya mencapai 30 meter dan berdiri tegak lurus. Jadi mangrovenya itu lurus saja dan tidak ada di daerah lain,” tuturnya

Keberadaan mangrove itu ada di kampung Keakwa, dan daerah itu kata Wakil Bupati, akan dikembangkan dan dijadikan sebagai hutan raya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

1 komentar:

  1. Saya ibu EVA FIORENTINA APRILA  dari palembang mengucap syukur kepada allah,karna melalui bantuan dari aki abdul jamal yg sebesar 20m kini saya sudah bisa menjalankan usaha saya lagi.Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Aki Abdul Jamal dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Aki Abdul Jamal bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di No Wa 085-254-384-488- rasa
    senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Aki untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu EVA FIORENTINA APRILA dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Aki disini PESUGIHAN UANG GAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete