Menuju Natal Yang Indah, Satgas Pamrahwan Yonif 754 Dan Warga Kampung Tsinga Bersihkan Lingkungan

Bagikan Bagikan
Antusias warga kampung Tsinga dan anggota Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK Kostrad saat membersihkan lingkungan (Foto : Pen Yonif 754/ENK Kostrad)

SAPA (TIMIKA) – Untuk menyambut Natal yang indah dan nyaman, Satgas Pamrahwan Yonif 754/ENK/3 Kostrad bersama warga ampung Tsinga, Distrik Tembagapura melakukan aksi membersihkan lingkungan dan tempat ibadah, Rabu (4/12).

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Tsinga, Letda Inf Adi Nugroho dan Pendeta Karel Magal bersama masyarakat juga melibatkan anak-anak kecil yang sangat antusias menyiapkan Natal dengan tampilan bersih dan rapi.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 754/ENK, Letkol Inf Dodi Nurhidayat mengatakan bahwa Kampung Tsinga juga merupakan salah satu wilayah yang rawan terhadap gangguan dari kelompok - kelompok yang tidak sepaham dengan NKRI sehingga dibutuhkan peran aktif dan kerjasama yang baik antara personil Satgas dan masyarakat sehingga tercipta situasi yang aman dan nyaman.



“Kita tahu bahwa dalam waktu dekat umat nasrani akan merayakan hari Natal, maka sudah sebaiknya kita sebagai anggota harus siap membantu dalam menyiapkan dan juga memberikan rasa aman kepada saudara - saudara kita untuk melakukan kegiatan ibadah Natal tersebut,” ujarnya dalam press release Pen Yonif 754/ENK/3 Kostrad, Rabu (4/12).

Kegiatan pembersihan itupun mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat yang berada di kampung tersebut dimana masyarakat turut hadir bersama - sama dengan anggota Satgas.


“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak - bapak anggota sudah mau membantu kami untuk menyiapkan gereja kami ini untuk merayakan hari Natal tahun ini,” kata Pendeta Karel Magal. (Salma)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment