Pemkab Biak Numfor Pasang Tiga Videotron Untuk Publikasikan Pengelolaan Keuangan

Bagikan Bagikan
Videotron di halaman kantor Bupati Jalan Majapahit Distrik Samofa.(Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, memasang fasilitas teknologi informasi berupa tiga unit videotron dalam rangka mewujudkan transparansi penggunaan dan pengelolaan keuangan daerah tahun 2019 yang mencapai sebesar Rp1,3 triliun..

"Tiga videotron dipasang di halaman kantor Bupati, kantor Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dan di pusat keramaian Hadi Supermarket (depan TK Ade Irma).Ya, tujuannya semua pengelolaan anggaran Pemkab Biak Numfor dipublikasikan kepada masyarakat," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah Biak Lot Jensenem di Biak, Selasa.

Ia mengatakan pemasangan videotron untuk publikasi pengelolaan anggaran pemerintah sangat penting dilakukan Pemkab Biak Numfor dalam upaya memenuhi tuntutan publik tentang transparansi terhadap tata kelola keuangan anggaran di Biak.

Lot menyebutkan dengan adanya publikasi pengelolaan anggaran Pemkab Biak Numfor lewat videotron diharapkan tidak lagi menimbulkan kecurigaan publik terhadap pengelolaan keuangan Pemkab Biak Numfor.

"Besar kecilnya pengeluaran anggaran, digunakan untuk apa dan siapa penerimanya akan termuat dalam tayangan videotron," ujar Lot Jensenem.

Dengan dipasangnya tiga unit videotron ini, menurut Lot Jensenem, maka telah menjadi bukti nyata akan kebijakan reformasi birokrasi pengelolaan anggaran yang transparansi dilakukan Bupati Herry Ario Naap.

Lot berharap warga Biak Numfor bisa mengecek di videotron untuk pemanfaatan dan penggunaan anggaran pemkab tahun 2019.

"Adanya sikap pro kontra dengan pemasangan videotron ini dinilai sebagai sesuatu yang positif sebagai dinamika demokrasi yang baik,"ujar Kepala BPKAD Lot Jensenem.

Pantauan Antara, Selasa, hingga pukul 12.00 WIT pemasangan videotron di Kantor BPKAD dan depan TK Ade Irma Biak masih dilakukan pemasangan, sementara untuk satu unit videontron di komplek Kantor Bupati merupakan program Pemprov Papua melalui OPD Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment