Pemkab Biak Numfor Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Dasar di 2020

Bagikan Bagikan
Apel gabungan ASN Kabupaten Biak Numfor. (Foto-Antara)

SAPA (BIAK) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, pada 2020 akan tetap memprioritaskan pembangunan insfrastruktur dasar dan air bersih serta sanitasi lingkungan yang masih menjadi kebutuhan masyarakat berbagai kampung di wilayah Timur Indonesia.

"Melalui hari bakti Pekerjaan Umum ke-74, jajaran Dinas Pekerjaan Umum lainnya yang ada di Biak senantiasa bersemangat menyelenggarakan pembangunan infrastruktur di Biak yang pada akhirnya akan mempercepat kemajuan Kabupaten Biak Numfor," ucap Asisten III Sekretaris Daerah Andarias F.Lameky menyampaikan pesan Bupati Herry Ario Naap seusai peringatan hari bhakti pekerjaan umum di Biak, Selasa.

Ia menyebut jajaran Pemkab memberikan ucapan selamat atas peringatan Hari Bakti ke-74 PUPR dengan apel gabungan melibatkan ASN di Kabupaten Biak Numfor.

"Sesuai dengan tema peringatan hari bhaki tahun 2019 yakni Sigap Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju," ucapnya.

Ia meminta jajaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR) yang memperingati Hari Bakti ke-74 pada 3 Desember 2019 dapat mencontoh semangat kerja pahlawan sapta pesona yang gugur saat menjaga gedung Departemen PU yang dikenal gedung sate di Bandung.

Ketujuh pahlawan sapta pesona itu, lanjutnya, adalah Didi Hardianto Kamarga, Muchtaruddin, Soehodo, Rio Soesilo, Soebengat, Ranu, dan Soerjono.

"Jasa dan pengabdian tujuh pahlawan Sapta Pesona patut dikenang dan diteladani dalam menjalankan tugas kepetingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Andarias Lameky membacakan amanat Preside Joko Widodo pada hari bhakti PU di Biak, Selasa.

Peringatan hari bhakti PU di Biak dirayakan jajaran ASN Biak ditandai dengan pemotongan kue dilakukan Asisten Sekda III Andarias F.Lameky dibagikan kepada Kadis Pekerjaan Umum ZL Mailoa. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment