Pemkab Jayawijaya Alokasikan Rp7 Miliar Untuk Air Bersih Yalengga

Bagikan Bagikan
Bupati saat berdiskusi dengan masyarakat Yalengga. (Foto-Antara)

SAPA (WAMENA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua mengalokasikan Rp7 miliar untuk pemasangan instalasi air bersih untuk masyarakat di Distrik Yalengga.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Yalengga, Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan sebagian masyarakat di daerah itu belum mendapatkan air bersih.

"Tahun 2020 sudah dikerjakan dan diupayakan sudah selesai," katanya.

Sebenarnya dana Rp7 miliar itu akan dibagi untuk penyambungan instalasi air bersih di beberapa distrik, namun bupati mengarahkan semua ke Yalengga.

"Saya minta dari dinas pekerjaan umum tidak memecah-mecahkan dana untuk instalasi air bersih, melainkan difokuskan kepada Distrik Yalengga dahulu, supaya tahun berikut kita pindah ke distrik satunya lagi," katanya.

Jhon mengatakan air bersih menjadi kebutuhan mendesak bagi masyarakat Yalengga, terutama di Puskesmas yang sementara didorong menjadi puskesmas rawat inap.

Selama ini tidak semua masyarakat Distrik Yalengga menikmati air bersih, terutama mereka yang jauh dari sumber mata air.

"Selama ini masyarakat menggunakan juga air bersih, hanya tidak semua menikmati itu. Misalnya di puskesmas menggunakan air curah hujan," katanya. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment