Pemkab Mimika Bermimpi Bisa Swasembada Pangan

Bagikan Bagikan
Wabup Mimika Johannes Rettob

SAPA (TIMIKA)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika menargetkan dalam jangka waktu lima tahun bisa swasembada pangan sendiri tanpa harus mengambil dari daerah lain.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob pada Rabu (4/12) usai membuka secara resmi kegiatan konsultasi public rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Mimika. 

“Paling tidak, kita bisa swasembada pangan sendiri. Yah sebenarnya hanya mimpi, saya tidak tahu bisa atau tidak, namun saya yakin itu semua akan tercapai, kalau kita memulainya,” ungkap Wakil Jhon

“Jadi dengan swasembada paling tidak kita tidak lagi mengambil dari tempat lain, karena kita bisa lakukan dan menghasilkan sendiri,” tambah Jhon.

Kata Wabup, Dinas Pertanian, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan yang ada dan punya potensi, dan bagaimana itu bisa menjadi swasembada pangan dalam segala sektor .

“Yah mudah-mudahan saja dalam jangka waktu lima tahun ini kita bisa laksanakan itu, dimana yang menjadi harapan kita adalah, bagaimana para petani, nelayan dan juga peternak yang ada bisa berkembang. Yang petani bisa menjadi pengusaha, nelayan tradisional bisa menjadi nelayan modern,” tuturnya. 

“Mimpi kita masyarakat harus sejahtera, untuk itu hal- hal tersebut harus kita perhatikan dan kita tingkatkan. Namun terlepas dari itu agar semua masyarakat bisa hidup dengan aman dan damai serta sejahtera, tentunya faktor keamanan harus kita tingkatkan dan menjadi perhatian kita,” ungkapnya lagi. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment