Pemprov Papua Anggarkan Rp80 Miliar Untuk Renovasi Stadion Mandala

Bagikan Bagikan
Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua, Girius Yoman. (Foto-Antara)

SAPA (JAYAPURA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menganggarkan dana sebanyak Rp80 miliar untuk merenovasi Stadion Mandala Jayapura dan beberapa item lainnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Papua Girius Yoman di Jayapura, Rabu, mengatakan progres pelaksanaan renovasi Stadion Mandala Jayapura kini secara keseluruhan sudah mencapai 80 persen, dan ditargetkan rampung akhir tahun ini.

"Renovasi stadion Mandala Jayapura satu paket dengan penyelesaian kantor KONI dan mess atlet," katanya.

Menurut Girius, jadi secara keseluruhan renovasi Stadion Mandala dan penyelesaian kantor KONI dan mess atlet yang merupakan satu paket, pihaknya mengalokasikan anggaran sebesar Rp80 miliar.

"Terkait dengan peresmian kantor KONI dan mess atlet dijadwalkan dilaksanakan awal tahun depan, karena masih ada beberapa item yang harus diselesaikan," ujarnya.

Dia menjelaskan sedangkan renovasi Stadion Mandala dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 2020.

"Desain stadion Mandala berbeda dengan sebelumnya, di mana ada lampu-lampu yang sudah dipesan dari Korea, kemudian, bukan saja stadion saja yang direnovasi, kawasan Mandala pun akan ditata dengan baik," katanya.

Dia menambahkan pekerjaan yang berada di Dinas PU ditargetkan selesai sebelum PON, baik stadion maupun pelebaran jalan di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura. (Antara)

Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment