Siap Bangun SDM Yang Berkompeten, Pemkab Mimika Aktifkan Kembali BLK

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: SAPA/Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) - Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengungkapkan sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2019-2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika siap membangun sumber daya manusia (SDM) yang mempunyai skill dan berkompeten.

Diketahui salah satu tujuan utama dari program kerja Presiden Jokowi, bagaimana fokus untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM).

Pemerintah Kabupaten Mimika, kata Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob, telah mencanangkan hal tersebut  dimana hal itu juga merupakan bagian dari visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Mimika periode 2019-2024.

"Yang paling utama dalam membangun SDM adalah dengan membangun pendidikan- pendidikan vokasi," kata Wabup pada Rabu (4/12).

"Sekolah tinggi tetap kita akan perhatikan, namun lebih dari itu adalah keterampilan SDMnya, sehingga SDM yang kita cetak adalah SDM yang betul-betul berkompeten dan siap bekerja, " ujarnya.

Menurut Wabup, yang paling dibutuhkan dalam bekerja adalah skillnya.

"Kita akan aktifkan kembali tempat balai latihan kerja (BLK)," tuturnya.

Ia mengatakan target pembangunan SDM di Mimika sesuai dengan visi misi akan terealisasi pada tahun 2021. Sebenarnya hal tersebut terealisasi  pada tahun 2020 namun karena ada 3 Event besar di Mimika sehingga pembangunan SDM baru akan terealisasi pada tahun 2021.

"Kita sudah rapat bersama dengan YPMK untuk bersinergi, dan bagaimana kita bisa membangun masyarakat ini. Kita harus membangun SDM di Mimika sebagai generasi berikutnya," ungkapnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment