Tidak Puas, Bupati Mimika Minta Bundaran Petrosea di Rubah

Bagikan Bagikan
Bupati Mimika, Eltinus Omlaleng Tinjau Langsung Bundaran Petrosea. (Foto: SAPA/Jefri Manehat) 

SAPA (TIMIKA) -  Tidak puas dengan  bundaran Petrosea di Jalan Cenderawasih, Bupati Mimika, Eltinus Omaleng meminta Bundaran Petrosea diperluas dan ditambah jalan lagi menuju bandara Mozes Kilangin.

Bupati mengatakan hal tersebut sengaja dirubah agar median jalan yang ada bisa tegak lurus, karena menurutnya bundaran yang saat ini dikerjakan tidak begitu pas dan tidak berada pada titik jalan, sehingga bundaran tersebut harus dirubah.

"Karena bundaran sudah jadi pekerjan tetap berjalan,  tapi kita hanya akan memperluas saja. Kita juga akan ambil lagi sebagian lahan termasuk lahan Petrosea, lahan kantor pajak lama dan ada satu rumah disekitar bundaran sehingga jalan bisa lebih luas. Kita sudah sampaikan kepada pimpinan Petrosea untuk melepas lagi lahannya untuk kita tambah 5 meter lagi, dan juga akan mengambil sebagian lahan kantor pajak yang lama,” ungkap Bupati. 

Untuk lahan yang akan diambil sebagian dari milik Petrosea Bupati katakan Pemerintah akan membayar itu apakah dari pihak Petrose minta lahan baru atau ganti lahan dengan uang, dan Pemerintah akan penuhi 

Selain akan merubah itu, juga akan ditambah lagi jalan baru yang mana akan tembus langsung ke Bandara Mozes Kilangin.


Bupati Mimika Perlihatkan Gambar Bundaran Petrosea (foto : SAPA/Jefri Manehat)

Bupati menyampaikan, agar kegiatan atau pekerjaan tetap berjalan, pembebasan lahan sudah berjalan dan tim sudah mulai bergerak untuk berkoordinasi dengan masyarakat pemilik lahan. 

Bundaran Petrosea ini akan menjadi wajah pertama Kota Timika, dan semua bundaran yang sementara ini dibangun untuk bagaimana mempercantik wajah Kota Timika. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment