Wabup Jhon Rettob: Ternyata Petugas di Pedalaman Tidak Betah Karena Tidak Ada Layanan Komunikasi

Bagikan Bagikan
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob. (Foto: SAPA/ Jefri Manehat)

SAPA (TIMIKA) -  Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob mengungkapkan banyak petugas kesehatan, tenaga pendidik, dan juga petugas pemerintah lainnya tidak betah tinggal di pedalaman atau tempat tugas bukan hanya karena masalah transportasi.

“Ternyata bukan saja transportasi yang menjadi kendala kenapa banyak petugas kesehatan dan pendidik tidak betah tinggal ditempat tugas. Tapi juga karena tidak ada layanan komunikasi yang tersedia,” ungkap Wabup Jhon yang ditemui Rabu (4/12). 

“Target kami dalam jangka waktu lima tahun ini, setidaknya semua Distrik di Kabupaten Mimika sudah harus dijangkau komunikasi,” ujarnya. 

Ia melihat bahwa komunikasi bukan lagi menjadi kebutuhan sekunder, namun telah menjadi kebutuhan primer, sehingga komunikasi disemua distrik harus terjangkau.

“Tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan juga tenaga pemerintahan yang lainnya, itu mereka tidak mau berada ditempat tugas bukan hanya karena transportasi melainkan tidak adanya komunikasi. Makanya target kita semua harus terjangkau oleh komunikasi, sehingga tidak ada lagi yang meninggalkan tempat tugas,” terangnya. (Jefri Manehat)
Bagikan ke Google Plus Bagikan ke WhatsApp

0 komentar:

Post a Comment